PKBM Ziona Selenggarakan Program Kecakapan Kerja - Corong Nias

Berita Terbaru

Sabtu, 13 November 2021

PKBM Ziona Selenggarakan Program Kecakapan Kerja

Pembukaan PKK di PKBM Soziona

 

Gunungsitoli, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ZIONA yang berlokasi di desa Hilina'a  Kota Gunungsitoli menyelenggarakan pembukaan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Jenis Keterampilan Desain Grafis.

Ketua PKBM ZIONA  Rido Favorit S. Waruwu, S.Pd selaku menyampaikan bahwa penyelenggaraan Program PKK Desain Grafis ini dilaksanakan atas Kerjasama PKBM ZIONA dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI yang tertuang dalam SK Direktorat Pendidikan Vokasi dengan Nomor 2133/D3/PM.05.00/2021.

“Peserta Program PKK desain grafis ini merupakan usia 17 s.d 25 tahun yang merupakan calon tenaga kerja dan dipersiapkan sebagai tenaga kerja yang kompeten” terang Ridho. 

Dijelaskannya, setelah mengikuti Pendidikan dan pelatihan, peserta program PKK akan mengikuti Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknologi Informatika dan nantinya jika lulus akan diberikan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pantauan corongnias.com, Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pembelajaran Teori PKBM ZIONA ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud PNF Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Mei Ingatan Laoli, Kepala Seksi Kelembagaan, Kepala Seksi PTK di Bidang Paud PNF, Pemerintah Desa Hilina’a yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Pengurus, Tutor/Instruktur PKBM ZIONA serta peserta Program PKK sejumlah 20 orang. (C-002)


Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini