Aktivis Minta Bupati Nias Utara Tinjau Ulang Pj Sekda Nias Utara - Corong Nias

Breaking

Rabu, 11 April 2018

Aktivis Minta Bupati Nias Utara Tinjau Ulang Pj Sekda Nias Utara

Foto Bersama Bupati & Pj Sekda
Nias Utara, - Aktivis dari Nias Utara Darianus Lahagu meminta Bupati Nias Utara untuk meninjau pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara yang diadakan pelantikannya pada Kamis (5/4/2018) lalu.

Darianus mengatakan bahwa pelantikan ini diduga sangat tendensius dan terkesan tidak profesional dimana Penjabat Sekda Kabupaten Nias Utara yang baru dilantik atas nama Raradodo Waruwu tidak tepat dalam membantu kegiatan pemerintahan dan mempersiapkan calon sekda defenitif dibeberapa bulan kedepan karena Raradodo merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa harus lebih fokus pada kegiatan desa saja tidak lagi ditambah pekerjaan lainnya, apalagi permasalahan dana desa dimasing-masing desa di Kabupaten Nias Utara saat ini sedikit menjadi sorotan di tengah-tengah masyarakat.

Ditambahkannya, bahwa lebih tepat dan etis ketika para asisten sebagai Pembantu Bupati Nias Utara dalam menjalankan tugasnya yang dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, seperti Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan atau Asisten III yang justru lebih linier karena membidangi dministrasi Umum mempunyai tugas melaksanakan pengoordinasian dan membawahi Bagian Umum dan Bagian Organisasi.

Sementara itu, Bupati Nias Utara Marcelinus Ingati Nazara dalam sambutannya diacara pelantikan Penjabat Sekda Nias Utara beberapa waktu lalu (Baca juga: Raradodo Waruwu dilantik Sebagai Penjabat Sekda Nias Utara) mengatakan bahwa pelantikan Penjabat Sekda Kabupaten Nias Utara sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2010 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini