LSM Penjara Demo Tuntut Pembayaran Honor PTT Kesehatan di Nias Barat - Corong Nias

Breaking

Selasa, 08 Januari 2019

LSM Penjara Demo Tuntut Pembayaran Honor PTT Kesehatan di Nias Barat

Unjuk Rasa LSM Penjara di Nias Barat | Foto: CN

Nias Barat, Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi LSM Penjara Nias Barat menggelar aksi demonstrasi di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Nias Barat , Jl. Raya Onolimbu-Lahomi, Nias Barat, Selasa (8/2/2019)

Massa meminta Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli segera membayarkan honor 219 PTT Kesehatan Nias Barat yang mana sejak Januari hingga Desember 2019 belum dibayarkan oleh Dinas Kesehatan.

"Kami minta Bupati Nias Barat segera membayarkan gaji PTT Kesehatan itu tanpa diskriminasi," Ujar Koordinator Aksi, Chandra Arby Bugis dalam orasinya.

Chandra mengungkapkan, tindakan yang dilakukan Kadis Kesehatan Nias Barat, Rahmati Daeli telah menciderai visi misi Bupati Nias Barat.

Baca juga: Setahun Honor Tak Dibayar Pemda, PTT Kesehatan Nias Barat Unjuk Rasa 

"Kiranya hal ini dapat dijadikan sebagai catatan penting oleh Bupati untuk segera mencopot Kadis Kesehatan Nias Barat," Tegas Chandra.

Menanggapi tuntutan massa, Bupati Nias Barat yang diwakili Sekretaris Daerah, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc mengatakan bahwa pihaknya akan mengusahakan pembayaran honor tersebut sesuai dengan proses yang ada.
Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Nias Barat, Nitema Gulo. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengkonfirmasi kepada Bupati terkait persoalan pembayaran honor PTT Kesehatan tersebut.

"Kita akan konfirmasi kepada Bupati. Nanti apa hasilnya akan diberitahukan paling lambat hari Jumat depan," ucap Nitema. 

Pantauan corongnias.com, usai melakukan unjukrasa, massa pengunjuk rasa yang dikawal pihak Kepolisian dan Polisi PP ini, membubarkan diri dengan aman dan tertib. (NB/H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...