Kadis Perpustakan Nias Utara Kembalikan Puluhan Juta Rupiah ke kas Daerah - Corong Nias

Breaking

Sabtu, 25 Mei 2019

Kadis Perpustakan Nias Utara Kembalikan Puluhan Juta Rupiah ke kas Daerah


Inspektur Kabupaten Nias Utara, Tolanaso Gea
Lotu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara, Sinemaaro Telaumbanua akhirnya mengembalikan uang sebesar Rp. 80.000.000 ke kas daerah, setelah di audit oleh Inspektorat Kabupaten Nias Utara beberapa waktu lalu. 

Menurut Inspektur Kabupaten Nias Utara, Tolanaso Gea saat ditemui diruang kerjanya di Lotu, Jumat (25/5/2019) pihak Dinas Perpustakaan Nias Utara telah mengembalikan uang tersebut setelah laporan hasil pemeriksaan keluar.

Dijelaskannya, pengembalian uang dimaksud berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat pada anggaran yang dikelola Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias Utara Tahun 2018 khususnya di pengadaan mobiler dan pengadaan komputer. 


Tolanaso mengungkapkan hingga kini belum ada sanksi yang diberikan kepada yang bersangkutan karena telah patuh terhadap aturan yakni berinisiatif mengembalikan hasil temuan inspektorat dimaksud. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Aparatur Sipil Negara dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaporkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip ke Bupati Nias Utara karena dinilai tidak mencerminkan sosok sebagai Pimpinan baik dalam kedisiplinan maupun dalam hal kinerja kepada anggotanya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...