Ikatan Pemuda Desa Banua Sibohou II Swadaya Perbaiki Jalan Rusak - Corong Nias

Breaking

Jumat, 06 September 2019

Ikatan Pemuda Desa Banua Sibohou II Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Aksi gotong royong memperbaiki jalan rusak di Hili Idano Mba'e Desa Banua Sibohou II Kecamatan Alasa, Nias Utara/ Foto : AH
Nias Utara, Ikatan Pemuda Desa Banua Sibohou II (IPD BS II) bersama tokoh dan masyarakat dengan didukung Pemerintah Desa setempat beserta masyarakat Desa Dahana Alasa (Desa tetangga), menggelar aksi gotong royong memperbaiki jalan rusak di Hili Idano Mba'e Desa Banua Sibohou II, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Kamis (5/9/2019)

Perbaikan jalan dimaksud dilaksanakan  secara swadaya masyarakat, mengingat kondisi jalan Hili Idano Mba'e tersebut sudah sangat parah dan dapat mengancam nyawa para pengguna jalan yang melintasinya.

Jalan yang berstatus jalan Kabupaten itu merupakan akses jalan yang sangat strategis untuk dilalui masyarakat dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Eks Alasa khususnya bagi warga yang memiliki kepentingan di Kabupaten Nias Utara dengan melewati Kecamatan Lahewa Timur tembus Ke Kecamatan Lotu.

Selain itu, jalan Hili Idano Mba'e yang dimaksud setiap hari dilalui oleh siswa siswi, baik siswa dan siswi  dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Ketua Ikatan Pemuda Desa Banua Sibohou II, Alvyman Hulu kepada corongnias.com, mengatakan, pelaksanaan perbaikan jalan Hili Idano Mba'e tersebut merupakan wujud kepedulian Pemuda Desa Banua Sibohou II beserta masyarakat sekitar untuk keselamatan para pengguna jalan.

" Ini adalah inisiatif kita sendiri. sumber dananya dari swadaya masyarakat. Hal ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita untuk keselamatan para pengguna jalan," Ujar Alvyman

Dia menambahkan, seyogianya jalan tersebut dibangun oleh pemerintah daerah karena berstatus jalan Kabupaten. Namun, melihat kondisinya yang begitu parah, pihaknya mengambil inisiatif sendiri untuk memperbaikinya.

" Kami tidak bisa menunggu lebih lama lagi action pemerintah daerah, karena mungkin mereka lagi sibuk memikirkan hal-hal yang jauh lebih besar untuk kemajuan daerah. Sementara jalan ini kami khawatir, dapat mengancam nyawa masyarakat pengguna jalan," Ucapnya.

Sementara itu, Ama Jestin Zalukhu, warga yang kebetulan melintas di jalan itu mengaku bersyukur atas inisiatif pemuda Desa Banua Sibohou II yang telah memperbaiki jalan tersebut.

"Saya sangat bersyukur jalan ini diperbaiki. Kemarin-kemarin kalau lewat di jalan ini serba hati-hati bahkan motornya di dorong karena sangat sulit untuk dilalui. Tapi sekarang sudah mulus dan bisa dilalui tanpa diturunkan penumpang, sangat luar biasa," Pungkasnya. (H-01/Rls)
Komentar

Tidak ada komentar:

loading...
Loading...
Klik Disini