Lomba Bulutangkis Semarakkan HUT Korpri di Kabupaten Nias - Corong Nias

Breaking

Selasa, 12 November 2019

Lomba Bulutangkis Semarakkan HUT Korpri di Kabupaten Nias

Perlombaan bulutangkis dalam rangka HUT Korpri di Kabupaten Nias/ Foto : Istimewa
Kabupaten Nias, Bupati Nias diwakili Sekretaris Daerah, Drs F Yanus Laros MAP secara resmi membuka pertandingan bulutangkis, di aula serba guna BNKP Jemaat Lasara, Kecamatan Gido, (Senin, 11/11). Perlombaan ini guna menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke-48, lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Pada sambutan Bupati Nias yang dibacakan Sekda Kabupaten Nias menyampaikan kegiatan tersebut hendaknya dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas, dan kerjasama serta kebugaran sehingga pada akhirnya akan berdampak positif pada kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Kepada para peserta, saya harapkan untuk bertanding secara sportif dan tetap menjunjung nilai-nilai fairness. Bagi yang menang jangan jemawa, demikian juga bagi yang kalah jangan putus asa tingkatkan terus kemampuan dengan cara berlatih secara teratur serta mengikuti berbagai even yang lebih tinggi sehingga pada akhirnya akan memunculkan prestasi yang membangggakan,"ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, agar dewan pengurus KORPRI baik ditingkat Kabupaten, unit Kabupaten, unit Kecamatan, dan unit BUMD di lingkungan  Kabupaten Nias supaya memprogramkan dan memberi perhatian dalam memfasilitasi pelaksanaan kompetisi berbagai cabang olahraga sesuai potensi yang dimiliki oleh anggota KORPRI.

"Saya menyambut baik kegiatan ini supaya dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Karena tidak mustahil suatu saat ada anggota KORPRI dari Kabupaten Nias mampu menunjukan prestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional,"Harapnya.

 Sebelumnya ketua panitia Elizaro Waruwu melaporkan pada perayaan HUT Korpri tahun ini, selain pertandingan bulutangkis yang dilaksanakan selama 7 hari berturut-turut mulai tanggal 11-17 November 2019, juga di isi lomba keterampilan baris berbaris, dan pada cara puncak dilaksanakan upacara bendera pada tanggal 29 November 2019, dilapangan kompleks perkantoran Hiliweto Gido.

"untuk petandingan bulutangkis akan mempertandingkan nomor ganda putra dan ganda veteran, di aula serbaguna BNKP Jemaat Lasara Kecamatan Gido. Sedangkan lomba keterampilan baris-berbaris akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 22 November 2019, di halaman kantor Bupati Nias, Jalan Pelud Binaka, Gunungsitoli Selatan,"ucapnya.

Dikatakan Elizaro, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anggota Korpri meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah dan kegiatan lomba.

"Tema perayaan HUT ke-48 Korpri tahun ini telah ditetapkan secara nasional yakni, Korpri berkarya, melayani dan menyatukan bangsa,"katanya. (AL)
Komentar

Tidak ada komentar:

Loading...
Klik Disini
loading...