Puluhan Mahasiswa AKNIRA Laksanakan PKPM di Medan - Corong Nias

Berita Terbaru

Selasa, 18 Mei 2021

Puluhan Mahasiswa AKNIRA Laksanakan PKPM di Medan


Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega

Lotu, Sebanyak 30 Mahasiswa dari Akademi Komunitas Nias Utara akan diberangkatkan ke Medan untuk pengalaman praktik kerja mahasiswa.

Pemberangkatan ini diawali dengan acara pembekalan dan pelepasan keberangkatan yang dilaksananakan di Pendopo Bupati Nias Utara, Senin (17/5/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Jefriansyah Jambak dalam acara yang turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara ini mengatakan bahwa tujuan PKPM tersebut untuk menambah wawasan mahasiswa di program studi masing-masing dan juga agar mahasiswa mendapat pengalaman dalam bekerja sehingga kedepannya tidak asing lagi saat memasuki dunia pekerjaan dimana selama ini hanya berada dalam dunia perkuliahan.

Adapun mahasiswa yang akan diberangkatkan berasal dari tiga program studi yakni dari Program Studi Perikanan sebanyak 3 orang; Program Studi Peternakan sebanyak 5 orang dan dan Program Studi Perkebunan sebanyak 22 orang.

Para mahasiswa tersebut masing-masing akan dimagangkan di UPTD Balai Benih Ikan Rambung Merah Siantar dan Simalungun, Lokasi Penelitian Kambing Potong Sei Putih Galang Deli Serdang serta Pusat Penelitian Karet Sei Putih Galang Deli Serdang. 

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega dalam arahannya berpesan agar seluruh mahasiswa tetap menjaga kesehatan dengan baik dan menjaga identitas diri sebagai Mahasiswa (PKPM) PDD Akademi Komunitas Negeri Nias Utara.  

Pantauan corongnias.com, acara ini turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu, SE dan Dalifati Ziliwu, S.Pd., M.Pd, Sekwan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dosen-dosen AKNIRA. (C-001)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini