Usai Sidak Bupati, 2 Kepala UPTD Puskesmas di Nias Utara Dicopot - Corong Nias

Berita Terbaru

Rabu, 05 Mei 2021

Usai Sidak Bupati, 2 Kepala UPTD Puskesmas di Nias Utara Dicopot

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu

Nias Utara, Kepala Puskesmas Kecamatan Lahewa Timur dan Kecamatan Lahewa resmi dicopot dari jabatannya. Pencopotan tersebut merupakan tindaklanjut dari sidak yang dilakukan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu pada Jumat (30/4/2021) lalu.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu mengungkapkan, pencopotan tersebut sebagai tindakan tegas yang dilakukan pihaknya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak konsisten dengan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik.

"Hari itu juga kedua yang bersangkutan telah dicopot dari jabatannya dan penggantinya telah kita Plt kan," ucapnya kepada corongnias.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021)

Pria yang akrab disebut mister long ini berharap kepada seluruh ASN yang berada di wilayah yang dipimpinnya untuk tetap mengedepankan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 


"Kepada seluruh pegawai, mari memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hadirlah dan pulanglah tepat waktu," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Nias Utara melakukan sidak di Puskesmas Kecamatan Lahewa Timur dan Kecamatan Lahewa. Pada sidak tersebut Amizaro hanya mendapatkan 3 petugas kesehatan di UPTD Puskesmas Lahewa Timur, sementara di Puskesmas Lahewa ditemukan hanya beberapa pegawai yang hadir tepat waktu.

Amizaro prihatin dengan kondisi UPTD yang sangat berperan penting kepada masyarakat ini, melihat para pegawai yang sangat tidak disiplin sehingga berpengaruh terhadap pelayanan masyarakat. Pihaknya mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah langsung disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk ditindaklanjuti.  


Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun corongnias.com, adapun Plt. Kepala Puskesmas Kecamatan Lahewa Timur yakni Anumersa Zai, S.Kep., Ners. Sementara Plt. Kepala Puskesmas Lahewa yakni Senyuman Nius Hulu. (C-001)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini