Selaraskan Penggunaan Dana Desa, Pemda Nias Barat Laksanakan Rakor - Corong Nias

Berita Terbaru

Kamis, 03 Februari 2022

Selaraskan Penggunaan Dana Desa, Pemda Nias Barat Laksanakan Rakor

Rakor Fasilitasi Perencanaan Pembangunan di Nias Barat | Foto: CN


Nias Barat, Dalam rangka menyeleraskan dan meningkatkan sinergitas dalam pengelolaan dana desa di wilayah Kabupaten Nias Barat tahun anggaran 2022, Pemerintah Daerah melaksanakan rapat koordinasi fasilitasi perencanaan pembangunan di Aula Soguna Bazato, Onolimbu Kecamatan Lahomi, Rabu (2/2/2022).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada saat membuka secara resmi acara di maksud berharap kegiatan rapat koordinasi benar-benar mampu menciptkan persamaan persepsi dalam penggunaan dana desa khususnya di wilayah Kabupaten Nias Barat demi kemajuan bersama. 

Khenoki menegaskan bahwa Dana Desa dan Alokasi Dana Desa diperuntukan untuk kepentingan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintah desa bukan untuk kepentingan kepala desa dengan mempedomai regulasi dan ketentuan yang berlaku.

Pihaknya juga mengingatkan BPD agar benar-benar melakukan fungsinya untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa; menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta mengawasi kinerja kepala desa. 

Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat ini turut dihadiri Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua, Kepala Bappeda Eta Fajar Wiriatmo Daeli, SP.,MM, Kepala BPKPAD Desliman Jaya Zai, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas PMD Fatiso Zai, S.Pd, Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.,MM, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Herti Rahayu Hia, S.Sos, Camat se kabupaten Nias Barat, Kepala Desa dan Ketua BPD dan Tenaga/Pendamping Lokal Desa dilingkup pemerintah Kabupaten Nias Barat. (SZ/C-002)
Komentar

Tidak ada komentar:






Loading...





Klik Disini