Ribuan Warga Hadiri Festival Pesona Aekhula 2019 di Nias Barat - Corong Nias

Berita Terbaru

Senin, 09 September 2019

Ribuan Warga Hadiri Festival Pesona Aekhula 2019 di Nias Barat

Puncak acara festival Pesona Aekhula 2019 di Pantai Sirombu Nias Barat/ Foto : Istimewa
Nias Barat, Puncak acara festival pesona aekhula 2019 yang digelar di Pantai Indah Sirombu, Nias Barat, Minggu (9/9/2019) berlangsung meriah.

Pantauan corongnias.com, ribuan warga dari berbagai pelosok Kepulauan Nias datang berbondong-bondong mengikuti perhelatan tersebut.

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli dalam sambutannya mengatakan bahwa pada puncak festival pesona aekhula 2019, pihaknya juga menampilkan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan Sail Nias 2019.

" Untuk kegiatan Sail Nias 2019, ada beberapa perlombaan yang turut ditampilkan yakni, layang-layang dan Sirombu Beach RU  5 & 10K yang diikuti sebanyak 1.700 orang peserta termasuk 30 orang peserta dari luar negeri," Ujar Faduhusi.

Dia menambahkan, adapun tujuan event ini adalah untuk mengasah dan meningkatkan ekonomi masyarakat dalam menyalurkan bakat yang dimiliki baik di bidang olahraga, seni dan budaya.

Turut hadir pada acara ini, tokoh masyarakat Kepulauan Nias, Firman Jaya Daeli, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Nduru, mewakili Danlanal Nias, Kapolres Nias, mewakil Dandim 0213 Nias dan undangan lainnya. (H-01)
Komentar

Tidak ada komentar:



Klik Disini